« Home | WeLcoMe »

Kelaparan dan gizi buruk

Seringkali kita melihat bahwa kasus kelaparan dan gizi buruk melanda negara Indonesia. Tdak meratanya perekonomian di Indonesia merupakan salah satu faktor yang menyebabkan hal tersebut. Sungguh hal itu sangat ironis dengan negara Indonesia yang terkenal akan kekeyaan alamnya. Kasus gizi buruk lebih sering menimpa balita daripada orang dewasa. Orang tua si balita seringkali hanya berdiam diri melihat kondisi anaknya karena keterbatasan biaya dan kondisi ekonomi yang buruk.
Apabila kita cermati lebih lanjut kasus gizi buruk dan kelaparan bayak menimpa balita di pulau-pulau yang tertinggal atau kurang maju. Seperti di Papua, Irian Jaya dan sekitarnya. Hal ini menunjukkan kurang mampunya pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakatnya yang ada di pelosok.
Namun kita tak bisa sepenuhya menyalahkan pemerintah dalam hal ini. Kita juga harus berpartisipasi dalam mengatasi kasus kelaparan dan gizi buruk ini. Dan masalah ini membuat kita peka terhadap lingkungan sekitar. Semoga kasus gizi buruk tidak terulang lg di negara tercinta kita ini.

K_moe Pengunjung Ke-

Get free counter at Cgi2yoU.com

Kelaparan dan gizi buruk-

Previous posts

Hot News

Archives


Free shoutbox @ ShoutMix